NO EXCUSE; Tidak ada alasan...........

BY kangerik_ingsun No comments

 
Orang gagal, selalu mencari cari alasan untuk berhenti ..
Orang Sukses, Berhenti mencari cari alasan!

 
“ Fasilitasnya sangat minim, uangnya gak ada,  itu hujannya gak berhenti berhenti, siih … terlalu banyak saingan mbak ..”
Kalimat diatas rasanya tak  asing lagi kita dengar, banyak orang yang sengaja mencari cari alasan untuk membenarkan  sebuah kegagalan yang ia lakukan. Seringkali, suatu keadaan, benda, ataupun orang lain yang sejatinya tak mengerti apapun menjadi sasaran empuk untuk melimpahkan  kesalahan. contohnya saja, libur kerja hanya karna hujan, padahal masih banyak hal yang bisa kita lakukan dengan kesempurnaan akal yang kita miliki. Biar bagaimanapun kita berusaha, hujan tidak akan bisa kita hentikan hanya karna kita harus kerja itu merupakan suatu fernomemena alam yang tak dapat kita cegah. Tapi, bukan berarti karnanya kita bisa menjadikannya alasan atas kegagalan yang terjadi pada diri kita akibat kita tidak mau berkerja. Atau yang lebih akrab lagi di telinga kita, suatu contoh kongkrit yang seringkali kita jumpai di sekitar kita,  tak ada fasilitas yang bagus dan mendukung, sehingga banyak mahasiswa menyerah dan enggan pergi menghadiri kegiatan perkuliahan. Setelah bertahun tahun kebiasaan buruk itu melekat dan berdampak pada nilai akademik mereka, jurus ampuh akan di keluarkan, menyesali keadaan dan menyalahkan fasilitas yang minim, dosen yang kurang bijak, segala hal akan muncul sebagai dalih akan sebab kegagalan yang sebenarnya ia ciptakan sendiri. Banyak orang tidak sadar, sebenarnya alasan itu akan semakin memperparah keadaan yang sudah parah. Dengan alasan alasan kecil dan sepele yang kita ungkapkan, diri kita akan semakin merasa benar dan tak mau melakukan sebuah perubahan dan perbaikan. Mungkin, alasan-alasan yang mereka kemukakan memang pernah berhubungan dengan sesuatu yang tengah mereka kerjakan. Tapi, alasan itu bukanlah sebuah rintangan untuk menghambat kesuksesan seseorang. Karna pada dasarnya, semua memang sudah ada.  Tak ada alasan lagi untuk takut dan termenung sendiri menanti kegagalan diri kita, karna memang tak ada alasan yang dapat dibenarkan. Allah Swt telah menganugrahkan Iman, Akal dan raga kita untuk terus berjuang, Tuhan tak akan merubah nasib kita, jika kita tak berusaha merubahnya sendiri. Banyak pilihan yang dapat kita pilih, banyak jalan yang dapat kita tempuh, tapi tak ada alasan untuk kita berhenti berjuang demi sebuah kesuksesan.
Pemungkasnya hanya sebuah pertanyaan .. “ mampukah seseorang menggunakan kreatifitas dan memutar otaknya untuk menciptakan dan memanfaatkan segala yang telah ada?” ( M.L)

0 komentar:

Posting Komentar