el-Lughoh Warnai pendidikan Ngalah

BY kangerik_ingsun No comments

Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa internasional setelah bahasa inggris, kemampuan dalam memahami bahasa adalah sebuah anugrah yang patut untuk disyukuri karena dengan bahasa kita akan mengerti dan selamat dari kejelekan orang seperti dalam sebuah hadits dikatakan " barang siapa mengerti bahasa suatu kaum maka ia akan selamat dari kejelekan mereka".

Sebagai bentuk partisipasi dalam pendidikan dan pengajaran terutama dalam bidang bahasa, pondok pesantren ngalah melalui pengurusnya membuat sebuah komunitas bahasa yang kemudian bernama "el-Lughoh". tidak hanya bahasa arab, namun bahasa inggrispun menjadi sebuah kewajiban dalam berkomounikasi setiap waktu. komunitas ini berada di asrama "A" yang notaben semua santirnya adalah setingkat SLTP kebawah, keapa yang menjadi pelaku obyek adalah SLTP ? hal ini merupakan sebuah langkah awal kaderisasi membentuk karekter menjadi penerus dan pengurus di masa akan datang.

Beberapa media yang diterbitkan oleh musryif bahasa antara lain adalah: kamus saku, Buku panduan berbahasa, Buku Lagu memuat lagu-lagu indonesia yang di terjemah ke bahasa arab dan inggris serta masih banyak lagi karya diterbitkan.

0 komentar:

Posting Komentar